Pemain Yang Mendominasi Ajang Euro 2020 Dengan Performa Maksimal

10 Fakta Gianluigi Donnarumma, Pemain Terbaik di Piala Eropa 2020

Hasil Pertandingan Piala Eropa 2020 sudah berakhir dan Italia sudah resmi menjadi juaranya. Italia sukses dalam mengalahkan Inggris lewat adu penalti. Bukan hanya ajang bagi timnas Italia untuk memastikan diri sebagai tim yang paling terbaik se-Eropa, ajang tersebut juga bisa menjadi panggung untuk para pemain dalam menampilkan kemampuan terbaiknya. Di bawah ini ada ada beberapa pemain yang tampil apik dalam ajang Euro 2020 tersebut.

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma nampaknya tidak lepas dari salah satu pemain terbaik Euro tahun ini. Donnarumma terkenal ketika ekspresi dari kiper Tim nasional Italia tersebut yang biasa-biasa saja padahal dia dan rekannya sudah menjuarai Euro bergengsi. Alasannya karena Gianluigi Donnarumma tidak sadar kalau dirinya sudah menutup ajang Euro tersebut dengan kemenangan. Donnarumma terpilih menjadi kiper pada tim terbaik ajang Euro 2020. Kiper Italia tersebut juga tercatat menjadi kiper terbaik sepanjang Euro 2020. Pada laga Euro 2020 tersebut, Donnarumma bermain hingga 721 menit. Kiper dengan usia 22 tahun ini mencatatkan hingga delapan penyelamatan, enam sapuan dan dua intersep selama itu.

Harry Maguire

Selain Gianluigi Donnarumma, ada juga Harry Maguire yang mampu mengisi posisi lini belakang dengan baik dalam Euro 2020. Harry Maguire merupakan bek Inggris dan sukses dalam menunjukkan performa yang cemerlang hingga 511 menit permainan di Euro 2020 tersebut. Di ajang laga Euro tahun ini, Maguire mencatatkan dua kali tackle, tujuh kali intersep, lima belas kali sapuan, dan juga lima blok. Harry Maguire bukan hanya kokoh dalam bertahan saja, pemain berusia 28 tahun ini juga bisa mencetak 1 buah gol dan 1 kali umpan kunci.

Leonardo Bonucci

Masih dalam lini pertahanan, ada Leonardo Bonucci juga yang terpilih menjadi sosok sentral pada jantung pertahanan/ defend tim terbaik di Euro 2020. Pemain Italia tersebut juga merupakan salah satu pemain terbaik di laga Euro 2020. Pada laga ini, Bonucci telah mencatatkan total 678 menit main. Leonardo Bonucci bisa dibilang batu karang pada pertahanan Italia. Terdapat catatan empat kali tackle, sebelas kali intersep, sebelas kali sapuan, dan juga lima blok. Leonardo Bonucci yang usianya sudah 34 tahun tersebut juga sempat mencatatkan satu kali gol.

Pedri

Pedri merupakan salah satu gelandang timnas Spanyol. Ia mendapatkan satu tempat pada lini tengah terbaik saat Euro 2020. Gelandang Spanyol satu ini ialah salah satunya pemain muda dan berperforma cukup baik saat turnamen bola antarnegara Eropa yang paling akbar tersebut. Hingga sepanjang ajang Euro tahun ini, Pedri bermain hingga 630 menit. Pemain usia 18 tahun ini mencatatkan hingga lima tackle, satu sapuan, empat intersep, dan tujuh kali blok. Di samping itu, Pedri mencatatkan juga tiga dribble yang sukses serta delapan kali umpan kunci.

Pierre Emile Hojbjerg

Masih dalam posisi gelandang, ada juga Pierre Emile Hojbjerg yang merupakan gelandang tim nasional Denmark. Gelandang yang masih usia 25 tahun tersebut dinilai sukses untuk menjadi motor alur permainan tim Denmark ketika Euro 2020. Pierre Emile Hojbjerg sendiri tampil hingga 570 menit total dan mencatatkan sampai tiga assist, sepuluh dribble yang sukses dan satu kali umpan kunci. Untuk urusan bertahan, Pierre Emile Hojbjerg yang juga merupakan pemain Tottenham Hotspur tersebut cukup mumpuni. Terdapat catatan hingga sepuluh tackle, empat blok dan tujuh kali intersep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *