Manfaat Mengetahui Masa Subur Pakai Kalkulator Masa Subur Bagi Pasangan

Kenalilah Girls, Ini 7 Perubahan yang Terjadi ketika Masa Subur Datang

Kalkulator masa subur merupakan alat digital untuk mengecek masa subur Anda. Alat digital tersebut bisa digunakan oleh pria maupun wanita yang sudah menikah dan ingin mengecek kesuburannya. Cara menggunakannya yang mudah membuat banyak orang tak sungkan untuk mencobanya.

Bagi Anda yang ingin mencobanya juga sangat bisa! Anda hanya perlu mengisi beberapa informasi yang diperlukan pada kolom kosong yang tersedia di halaman website atau aplikasi kalkulator tersebut. Ada beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan jika mengetahui masa subur Anda. Manfaat tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

1.            Dapat Membantu Perencanaan Kehamilan

Dengan mengetahui masa subur, Anda bisa melakukan perencanaan kehamilan dengan baik. Apakah Anda akan memperbesar peluang kehamilan atau bahkan menunda kehamilan. Hal tersebut bisa diatur jika Anda tahu kapan mulai dan berakhirnya masa subur.

Caranya adalah dengan melakukan atau tidak melakukan hubungan intim saat masa subur tiba. Jika Anda berencana memperbesar peluang kehamilan, maka Anda dianjurkan melakukan hubungan intim pada saat masa subur.

Sebaliknya jika berencana menunda kehamilan, Anda harus menunda melakukan hubungan intim untuk beberapa waktu hingga masa subur selesai. Anda juga bisa merencanakan kehamilan anak perempuan atau laki-laki.

Jika Anda menginginkan anak perempuan, maka Anda bisa melakukan hubungan intim pada 2 atau 3 hari sebelum masa subur. Tingkat keberhasilan perencanaan ini mencapai 75% yang artinya lumayan bisa diterapkan.

2.            Dapat Berfungsi Sebagai Alat Kontrasepsi atau Pencegah Kehamilan

Informasi masa subur yang Anda dapat, bisa dimanfaatkan sebagai alat kontrasepsi atau pencegah kehamilan. Caranya adalah dengan tidak melakukan hubungan intim pada saat masa subur berlangsung.

Seperti yang Anda tahu bahwa melakukan hubungan intim pada saat berlangsungnya masa subur, akan meningkatkan peluang kehamilan. Jadi, Anda perlu melakukan yang sebaliknya agar hal tersebut dapat berperan sebagai alat kontrasepsi.

Tentunya ini akan sangat membantu jika Anda berencana mencegah dan menunda kehamilan. Namun, kehamilan tidak bisa dicegah jika kontrasepsi alami tersebut tidak berhasil kalau Anda masih melakukan aktivitas seksual.

3.            Dapat Berfungsi Sebagai Alat Pendeteksi Masalah Reproduksi

Jika Anda telah melakukan hubungan intim pada saat masa subur tetapi tidak juga terjadi kehamilan. Hal tersebut banyak dicurigai sebagai suatu penyakit yang mungkin di derita salah satu pasangan yakni kemandulan.

Namun, pada dasarnya, mendeteksi masalah ini tidak sesederhana itu. Anda perlu mendiskusikannya dengan dokter terkait. Setidaknya, diagnosa dokter bukanlah asumsi-asumsi yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya, tetapi hasil akurat yang dapat dipercaya. Walaupun demikian, informasi mengenai masa subur dapat membuat Anda lebih waspada terhadap penyakit kemandulan yang mungkin membahayakan penderitanya.

Demikianlah manfaat yang akan Anda peroleh jika mengetahui kapan masa subur Anda berlangsung. Informasi masa subur dapat Anda peroleh dengan menggunakan kalkulator masa subur yang bisa diakses setiap waktu.

Kalkulator ini tersedia di banyak website dan aplikasi yang dapat diakses menggunakan internet. Anda perlu ingat untuk memilih website atau aplikasi yang bagus untuk mengecek masa subur Anda. Sebab website dan aplikasi dengan penilaian bagus dari para penggunanya pasti lebih terpercaya.

Bagi Anda yang ingin mencoba akses kalkulator masa subur, bisa Anda lakukan sekarang juga. Pasalnya, mengakses kalkulator tersebut tidak perlu jadwal yang khusus. Tunggu apa lagi? Cek sekarang dan dapatkan banyak manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *