Makanan Korea dari Sayuran Ini Super Nikmat

main image

Bagi yang menggemari makanan Korea, pasti sudah tahu kalau banyak jenis makanannya yang berasal dari sayuran. Tapi jangan salah, ini bukan khusus hanya untuk vegetarian saja. Karena, semua jenis makanan ini sangat nikmat dan populer. Kalau Anda penasaran, coba perhatikan beberapa makanan khas Korea berbahan dasar sayur berikut ini.

  1. Japchae

Makanan Korea yang satu ini cukup populer di kalangan kuliner mania, karena japchae terdiri dari beberapa jenis sayuran yang ditumis. Namun, sekarang ini makanan ini lebih dikenal dengan sohun yang dicampur tumisan sayuran dan daging. Mungkin sekilas jika Anda ingin mengartikan makanan ini bisa dikatakan seperti capcay versi Korea.

Makanan ini sangat cocok dikonsumsi ketika musim dingin, dan disajikan hangat. Apalagi ketika musim dingin tiba banyak orang yang pernapasannya terganggu. Sehingga makan makanan yang asin dan hangat akan sangat membantu.

  1. Bibimbap

Bibimbap ini juga masuk dalam kategori makanan Korea terenak favorit banyak orang. Bahkan, makanan ini pun masih masuk untuk dijadikan hidangan buka puasa yang luar biasa nikmat. Makanan ini juga bisa disebut sebagai nasi campur, karena isinya selain sayur ada juga nasi bercampur dengan lauk yang lainnya.

  1. Jjamppong

Kali ini Anda akan disajikan jenis makanan laut berkuah, yaitu Jjamppong yang terdiri dari beberapa jenis seafood yang dicampur sayuran. Tetapi tidak hanya itu, makanan tersebut juga mengandung bahan lain yang tak kalah enak.

 Juga terdapat mie didalamnya, dengan kuah yang berwarna merah dan pasti rasanya pedas tapi Anda bisa membuat kreasi yang tidak pedas. Karena, makanan ala Korea memang identik dengan pedas maka Anda harus bisa menyesuaikan.

  1. Sundubu Jjigae

Berikutnya adalah makanan sejenis sup, dengan variasi isi yang sangat beragam. Mulai dari bahan utama yaitu sayuran, dicampur dengan tahu bertekstur sangat lembut atau biasa disebut tofu. Selain itu, sundubu jjigae ini juga memiliki citarasa pedas dengan menggunakan kaldu daging sapi khas untuk sebuah sup. 

  1. Kimchi

Untuk makanan Korea yang bernama Kimchi ini adalah makanan yang paling populer, bahkan orang-orang yang tidak mengetahui jenis kuliner Korea tau makanan ini. Karena, makanan ini sangat tidak asing yaitu makanan dari sayuran yang difermentasi dengan bumbu khusus.

Rasa yang terbentuk adalah pedas dan asam, dan cukup tahan lama karena fermentasi tadi. Bahkan, menurut masyarakat Korea makanan ini harus selalu ada di antara makanan yang lain. Sehingga, masyarakat Indonesia sudah banyak yang mengenalnya.

Tidak lengkap rasanya kalau di meja makan orang Korea tidak ada Kimchi. Itulah sebabnya mereka sangat sehat karena gemar memakan sayur berbasis sawi putih tersebut.

  1. Mul Kimchi

Ternyata selain kimchi yang sangat populer, Korea juga masih memiliki jenis makanan lain yang sejenis dengan kimchi. Yaitu, mul kimchi dimana makanan ini adalah pengganti untuk kimchi bagi yang tidak menyukai rasa pedas pada kimchi.

Makanan ini memang tidak terlalu berbeda dengan kimchi, hanya lebih berair ala sup dan nikmatnya pun masih sama. Tapi untuk isian kurang lebihnya hampir sama.

Mungkin dari namanya Anda tidak akan mengerti jenis makanan apa itu, tapi Anda bisa melihat dari tampilannya dan penjelasan isinya. Kalau Anda memang menyukai sayuran dan tergila-gila dengan makanan Korea, pasti akan menyukai semua jenis makanan tersebut. Oleh karena itu, jangan khawatir dengan rasanya Anda pasti ketagihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *