Jenis-jenis Bakso yang Nge-tren dan Nikmat

Resep Bakso Balungan Khas Pemalang, Enaknya Bikin Ketagihan!

Tidak hanya bakso urat, cincang dan telur yang menjadi favorit pecinta baso. Kini terdapat jenis baso lainnya yang enak, nikmat dan viral.  Bakso merupakan menu yang banyak disukai oleh semua kalangan usia.  Karena itu, terdapat banyak kreasi bakso yang populer. Berikut adalah jenis-jenis bakso yang populer saat ini.

  1. Bakso Mercon

Kepopuleran makanan pedas membuat banyak kedai bakso menghadirkan kreasi bakso bercita rasa super pedas. Jika biasanya isi bakso adalah urat, cincang atau telur, resep bakso mercon memiliki isi cabai rawit melimpah ditambah cincangan daging sapi.

Ketika baksonya dibelah, limpahan cabe rawit yang tercampur dengan daging cincang akan meleleh keluar. Pada umumnya bakso ini dimakan dengan dua cara, yaitu :

– memotong dan langsung melahapnya dengan kuah bakso

– dengan membiarkan cabe rawit nya tercampur dengan kuah kaldu sehingga pedasnya merata

Dimakan dengan cara apapun bakso mercon tetap memberikan rasa pedas yang super sehingga cocok sekali buat Anda pecinta makanan pedas.

  1. Baso Aci

Walaupun terlihat sederhana, murah meriah namun baso aci tengan naik pamor saat ini. Banyak orang yang sangat menyukai kreasi yang satu ini. Makanan khas Priangan ini telah menarik banyak perhatian pecinta bakso. Tidak hanya dapat dimakan langsung di kedai bakso, bakso Aci banyak tersedia dalam kemasan instan. Sebenarnya kuah kaldu bakso aci sama dengan kuah bakso biasa pada umumnya. Hanya saja bakso aci terbuat dari aci dan berisi tetelan, urat atau original.

Bakso Aci memiliki isian yang beragam mulai dari bakso Aci, cuanki tahu, bakso urat hingga ceker ayam. Namun yang membuat bakso Aci ini istimewa adalah pelengkapnya berupa sambal atau bubuk cabai, Sukro cikur, remahan kerupuk kulit serta jeruk nipis. Sehingga ada rasa pedas nikmat dan renyah saat melahapnya.

  1. Bakso beranak

Bakso ini adalah bakso yang hits tahun lalu. Banyak kedai bakso yang menyajikannya. Disebut bakso beranak karena baksonya berukuran besar dan dan berisi bakso halus berukuran kecil. Sehingga ketika dibelah, bakso besar tadi seolah memiliki anak alias bakso halus.

Memiliki ukuran yang besar serta isian yang melimpah, membuat bakso ini digemari banyak orang. Apalagi saat memotong baksonya. Selain beberapa bakso halus, ada beberapa kedai baso mengisi bakso jumbonya dengan telur rebus hingga tetelan dan daging sapi.

  1. Bakso Kerikil atau Bakso Kecil

Bakso Kerikil atau Bakso Kecil akhir akhir ini kembali banyak digemari pecinta bakso. Terdapat banyak penjual bakso ini di pinggir jalan ibukota. Bakso bias biasanya berukuran sebesar bola bekel. Namun bakso yang satu ini berbeda karena memiliki ukuran yang sangat kecil, yaitu sebesar kelereng. Karenanya diberi nama bakso kerikil atau bakso kecil.

  1. Bakso Iga dan Sumsum

Selain dilengkapi daging dan tetelan, iga dan sumsum sapi pun menjadi bagian lainyak cocok dipadukan dengan kuah kaldu gurih bersama mie dan bakso yang kenyal. Daging iga sapi yang lembut, membuat santapan bakso lebih lezat. Selain iga sapi, sumsum sapi yang disajikan lengkap dengan tulang sapi dalam semangkuk bakso juga sempat nge-tren. Lembut gurihnya sumsum sapi sangat cocok dimakan dengan kuah kaldu bakso yang nikmat dan segar.

Itulah jenis-jenis bakso yang populer saat ini dan telah menjadi pilihan pecinta bakso di tanah air. Bakso-bakso tersebut banyak tersaji di mana-mana dan sangat mudah ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *