Inspirasi Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3

10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Estetis untuk Rumah Mungil, Nyaman!

Di saat anda dapat menata desain kamar tidur dengan baik, ukuran kecil sekalipun tidak akan menjadi masalah.  Misalnya, untuk kamar kost ukuran 3×3, bisa saja nampak lebih nyaman dan enak dihuni.

Mungkin beberapa dari anda meragukan desain kamar tidur ukuran 3×3 ini. Bagaimana bisa kamar tidur yang berukuran kecil bisa terasa nyaman dan nampak keren seperti kamar tidur berukuran besar?

Namun, jangan khawatir. Karena dalam kesempatan kali ini akan memberikan inspirasi desain kamar tidur ukuran 3×3 yang bisa anda coba sebagai berikut :

  • Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3 Dengan Niche

Desain kamar tidur ukuran 3×3 ini dilengkapi dengan niche atau sudut yang agak menjorok ke dalam. Nantinya, niche ini bisa anda gunakan untuk meletakkan meja belajar atau kasur. Dengan begitu, area kamar tidur anda akan terasa lebih luas dan anda dapat meletakkan furnitur lainnya seperti lemari pakaian, hingga area pajang koleksi mainan dalam rak display.

  • Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3 Dengan Jendela Besar

Perlu diketahui bahwa model jendela berukuran besar merupakan salah satu trik desain supaya kamar kecil terasal lebih luas dan nyaman. Selain itu, jendela besar pada desain kamar tidur ukuran 3×3 memungkinkan sinar matahari masuk menyinari kamar. Dengan begitu, kamar tidur anda pun terlihat terang serta tercipta ilusi ruangan yang lebih besar.

Bukan hanya itu, desain kamar tidur 3×3 plus jendel besar juga akan terlihat lebih besar karena pandangan anda lebih jauh keluar. Seolah-olah kamar anda menyatu dengan halaman luar.

  • Desain Kamar Tidur Ukuran 3×3 Dengan Headboard

Kamar tidur yang ukuran kecil tentunya akan terasa sumpek jika anda menggunakan banyak pajangan. Maka dari itu, cobalah anda membuat spot perhatian pada desain kamar tidur ukuran 3×3 ini dengan menggunakan headboard berukuran besar dan mencolok. Misalnya dengan headboard dengan bantalan tufted atau dari pintu kayu bekas.

Selain itu, anda imbangi juga dengan penggunaan sprei kasur berwarna. Jika semua elemen tersebut bisa dikombinasikan dengan baik, maka hasilnya dijamin membuat headboard akan menjadi daya tarik utama serta membuat suasana kamar menjadi lebih santai dan menyenangkan.

Dan jangan lupa juga untuk menggunakan kasur yang nyaman. Berikut tips memilih tempat tidur yang nyaman :

  • Ukuran dan Ketebalan

Hal pertama yang harus anda perhatikan saat akan memilih kasur adalah dengan menyesuaikan ukuran kasur dengan tempat tidur/ranjang maupun orang yang akan menggunakan kasur tersebut. Misalnya, jika pengguna kasur tersebut memiliki tinggi badan 150 cm, maka kasur yang digunakan harus memiliki ukuran minimal 10 cm lebih panjang dari ukuran tinggi badan penggunanya supaya bisa menopang tubuhnya dengan sempurna, misalnya dengan memilih ukurankasur 120×200. Hal berikutnya yang harus diperhatikan adalah ketebalan kasur. Jadi, bagi anda yang bertubuh gemuk maka sebaiknya memilih kasur yang tebal dari ukuran normal supaya bisa mengendalikan berat yang ditopang oleh kasur tersebut.

  • Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Bagi orang yang masih singel tentunya akan berbeda dengan yang sudah menikah mengenai kebutuhan sebuah kasur. Dimana bagi orang yang masih singel cukup menggunakan kasur yang bisa menampung dirinya sendiri, namun bagi yang sudah menikah tentunya harus memilih kasur yang ukuran lebih besar karena harus bisa memuat dirinya bersama pasangannya.

  • Bahan

Pada umumnya kasur terbuat dari bahan latex. Namun, bagi anda yang mempunyai alergi kulit, sebaiknya meneliti terlebih dahulu kesesuaian jenis bahan kasur yang akan digunakan dengan jenis kulit anda guna menghindari terjadinya alergi pada kulit anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *