Beberapa Nama Anak Perempuan Jawa Kuno Beserta Dengan Artinya

1. Anindya

Nama anak yang bagus dan baik memang menjadi suatu kewajiban sebagai orang tua untuk memberikan nama yang bagus dan baik, dimana dengan pemberian nama tersebut bisa menjadi cerminan dalam hidupnya. Apalagi bagi anda orang tua yang berasal dari jawa, dimana memberikan nama anak dengan nama jawa menjadi hal yang bermakna, dan juga untuk menjaga sebuah tradisi yang harus dijaga, dan juga pemberian nama jawa pada anak juga dipercaya dapat membawa peruntungan kelak besar nanti. Dan bagi orang tua pemberian nama anak perempuan menjadi suatu pr, yang pastinya ingin sekali menumpahkan doa yang baik dalam Namanya itu, berikut ini beberapa nama bayi perempuan jawa kuno.

  1. Awahita

Nama Awahita mungkin sudah jarang sekali digunakan oleh para orang tua, jika anda ketahui nama ini memiliki arti yang bagus dimana artina itu ialah perempuan yang penuh perhatian. Tentu saja nama ini bisa disematkan kedalam nama anak perempuan anak anda, dan semoga kelak nanti menjadi sesorang yang memilii sifat lemah lembut, mengasihi hingga perhatian terhadap sesame.

  • Anjani

Nama Anjani memang cukup popouler akan tetapi sekarang ini sudah jarang sekali orang tua memberikan nama ini kepada putri kecilnya. Nama Anjani sendiri berasal dari nama tokoh perwayangan, yaitu dewi Anjani dimana ia terkenal memiliki paras yang cantik didalam dunia wayang, dan juga Anjani sendiri terdapat makana yaitu sesorang yang bersikap ulet, sehingga dengan pemberian nama ini bisa menjadi seorang perempuan yang gigih dan pantang menyerah.

  • Cahyaningrum

Nama Cahyaningrum memang terdengar rumit dan sulit untuk diucapkan, jika kalian ketahui nama Cahyaningrum sendri memiliki arti harum dan cahaya terang. Tentu saja orang jawa memberikan nama kepada anak perempuan mereka ini karena, semoga anak mereka kelak nanti bisa menjadi kebanggan sendiri dan sekitarnya dan juga akan menjadi seorang yang selalu menonjolkan baik kepintaranya hingga keunikannya.

  • Betari

Nama Betari sendiri memang kurang minati dan kurang populer, bila anda ketahui nama betari ini memiliki seorang dewi. Sehingga orang tua khsus nya jawa akan menaruh harapan kelak nanti sang putrinya menjadi anak yang cantik dan anggun layaknya seorang dewi dan memiliki sifat-sifat seorang dewi seperti bijaksana hingga penuh kasih sayang terhadap Bersama.

  • Kartini

Tentunya anda sudah mengetahui nama Kartini ini, Kartini sendiri merupakan pahlawan perempuan yang memperjuangkan atau kesetaraan wanita dalam bidang Pendidikan. Sehingga Kartini bisa disematkan dalam anak perempuan anda, dimana nama ini bisa menjadi harapan pada sang anak bisa memiliki kegigihan dan ulet dan juga bisa menjadi seorang yang peduli terhadap sesama serta pandai dan cerdas.

  • Maitri

Nama Maitri memang terdengar unik, memang nama Maitri merupakan salah satu nama anak perempuan  Jawa kuno yang memiliki arti hati yang tulus. Anak perempuan yang diberikan nama ini memang ingin menjadi seorang yang tulus dan dalam hal apapun kelak besar nanti  dan juga selalu dikasihi bagi yang mengenalnya.

  • Pangayuh
    Nama Pangayuh memang cukup unik bila disematkan dinama anak perempuan anda, Pangayuh sendiri berasal dari Bahasa jawa kuno yang memiliki arit tentram, merdeka, Bahagia, dan sempurna. Memang bila menjadi nama panggilan nama ini sangat unik, terlepas itu nama ini memiliki arti yang sanga indah dan bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *