Bahan- bahan yang Ada Dirumah yang Bisa Membantu Mengusir Ular

source gambar : blibli.com

Kehadira ular di rumah memang tidak bisa di prediksi, jika Anda tahu cara mengusir ular, hal ini pastinya akan sangat membantu Anda. Kehadiran hewan yang biasanya memiliki racun ini adalah hewan yang bisa mengancam bagi manusia.

Banyak sekali faktor yang bisa membuat ular ini masuk kedalam rumah misalnya, jika rumah ada dekat dengan area sawah, rumah Anda dekat dengan rawa, rumah Anda dekat dengan hutan, atau berbabai hal lainnya.

Bukan tidak mungkin juga jika hewan ini terbawa oleh hujan ketika lingkungan Anda terkena banjir. Guna mengatasi hal yang satu ini Anda ini bisa melakukan berbagai hal supaya ular pergi dari lingkungan Anda.

Untuk mengusir ular ini Anda bisa menggunakan berbagai bahan yang tersedia di rumah, tetap waspada dan berhati- hati saat mengusir hewan ini. Pada kesempatan kali ini mari kita simak mengenai bahan alami apa saja yang bisa Anda gunakan untuk mengusri ular dari rumah:

  • Menggunakan minyak cengkeh dan minyak kayu manis

Bahan alami yang bisa Anda gunakan ini yaitu minyak cengkeh dan juga minyak kayu manis. Caranya cukup mudah Anda hanya perlu menyemprotkan campuran dari cairan tersebut, dengan begitu ular akan pergi secara perlahan dari rumah Anda.

Anda bisa menyemprotkan campuran ini pada berbagai sudut rumah atau bisa langsung kebadan ular. Saat menyemprotkannya langsung ke badan ular jangan menyemprotnya dari belakang yak arena ular ini akan berbalik dan langsung menyerang.

  • Bubuk Belerang

Bahan alami yang selanjutnya adalah bubuk belerang, wah ternyata bubuk yang satu ini bisa dijadikan alat untuk mengusir ular ya. ular ini ternyata sama dengan manusia tidak tahan dengan bau yang keluar dari belerang. Supaya ular ini pergi dari rumah Anda bisa meletakan bubuk belerang ini di setiap sudut yang ada di rumah Anda misalnya di dekat pintu atau bisa juga di berbagai celah yang bisa jadi jalan masuk ular.

  • Cabai

Bahan alami selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah cabai, bahan yang ada di dapur ini benar- benar bisa Anda gunakan untuk mengusir ular. Caranya cukuplah mudah Anda ini bisa menaburkan beberapa cabai disekitaran rumah Anda. Jika mendengar hal yang satu ini pastinya Ada merasa ragu kan tapi ternyata cara yang satu ini cukup ampuh untuk mengusir ulah pergi.

  • Amonia

Cara berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah ammonia. Dalam sebuah studi menyebutkan jika ular ini benar-benar tidak suka bau dari ammonia. Jadi dengan menyemprotkan atau menyimpan ammonia dalam wadah saja maka ular akan otomatis langsung pergi dari area sekitar rumah Anda.

  • Bawang Merah dan Putih

Bahan terakhir yang bisa Anda pilih adalah bawang merah dan juga bawang putih, bahan yang satu ini selain bisa digunakan untuk memasak ternyata cukup ampuh juga untuk mengusir ular keluar.

Alasan kenapa bahan alami ini bisa digunakan yaitu karena bawang ini mengandung asam sulfonate yang sangat tidak disukai oleh ular. Asam sulfonate ini adalah zat yang bisanya membuat Anda menangis saat memotongnya, hal ini juga cukup berpengaruh pada ular jadi jika merasakannya ular akan langsung pergi karena tidak tahan.

Itu dia beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengusir ular dengan berbagai bahan yang ada dirumah, semoga informasinya bisa bermanfaat ya terimakasih dan sampai berjumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *