4 Handphone Favorit Dengan Spesifikasi Yang Handal

main image

Saat ini keberadaan handphone menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat. Baik di perkotaan hingga di pedesaan. Pasalnya, selain sebagai alat untuk berkomunikasi, ada banya fungsi handphone lainnya yang tidak kalah pentingnya.

Yang mana, handphone bisa digunakan untuk membantu segala aktivitas manusia sehari-hari, seperti sekolah, bekerja, bisnis, dan lain sebagainya.

Jika anda sedang mencari handphone guna menunjang aktivitas sehari-hari, berikut 4 handphone pavorit dengan spesifikasi yang handal :

  • Samsung A02S

Spesifikasi Samsung A02S memiliki layar berukuran 6,5 ini dengan kualitas HD. Lalu di bagian atasnya terdapat kamera selfie 5MP yang diletakkan pada pni infinity-V khas Samsung.

Di bagian belakang ada jajaran tiga buah kamera dengan lensa utama yang menggunakan 13MP. Bagian belakang handphone ini juga memiliki corak desain yang cukup unik dengan material plastik.

Dari segi dapur pacu, smartphone buatan Samsung ini menggunakan chipset Snapdragon 450. Chipset tersebut akan dikawinkan dengan RAM 3GB dan 4GB yang bisa anda pilih. Selain itu, meskipun Samsung A02S harganya murah hanya Rp 1jutaan, namun handhpone ini faktanya telah memiliki baterai besar berkapasitas hingga 5.000 mAh, lengkap dengan fast charging 15W.

  • Oppo A9

Dari segi layar, Oppo A9 dilengkapi dengan layar berukuran 6,5 inch, resolusi HD+ dengan screen to body rasion 89%. Selain itu, handphone ini juga dibekali dengan Sunlight Visibility Improvement untuk melakukan penyesuaian kontras pada pixel, sehingga saat menggunakan handphone ini dibawah sinar matahari tetap jelas dengan detail terjaga.

Dari segi baterai, Oppo A9 dibekali dengan baterai kapasitas 5.000 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 1,8 jam untuk streaming video, dan 7,7 jam untuk bermain game online. Bukan hanya itu, dalam satu kali pengisian baterai ini mampu bertahan hingga 19 jam.

Smartphone yang satu ini menghadirkan kinerja yang mampu memaksimalkan dalam bermain game berkat adanya fitur Game Boost, Frame Boost dan Touch Boost sehingga aktivitas bermain game menjadi lancar dan mulus tanpa adanya gangguan. Selain itu, Oppo A9 ini tersedia dalam dua pilihan warna yang menarik, yakni Space Purple dan Marine Green.

  • Realme 5 Pro

Pada bagian belakang, handphone ini berbeda dengan desain Realme sebelumnya yang sering menggunakan warna gradasi. Namun, kali ini Realme 5 Pro hanya menggunakan satu warna dengan aksen banyak garis asimetris yang melintang yang bisa memberikan efek seperti “kristal” yang sangat cocok dengan namanya Crystal Green.

Dari segi layar, Realme 5 Pro telah mengusung layar penuh dengan bezel tipis sebesar 6,3 inci FHD. Selain itu, Realme masih menggunakan desain ‘dewdrop’ guna menempatkan kamera depan. Dengan bezel yang cukup tipis, rasio layar Realme 5 Pro ini sangat nyaman untuk bermain game atau menonton film streaming.

Realme juga menyematkan empat kamera yang ditata memanjang ke bawah. Di bawah kamera pertama, Realme menyematkan tulisan ’48 MP’. Berbeda dengan Realme X yang menggunakan on-display fingerprint, Realme kembali menggunakan pemindai sidik jari yang berada di bagian belakang handphone.

  • Samsung Galaxy Note 9

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9 mempunyai layar yang super AMOLED Infinity Display berukuran 6,4 inci atau lebih besar 0,1 inchi dibandingkan dengan layar Note 8 yang 6,3 inch, untuk resolusi dari Note 9 ini mampu menghasilkan maksimal bisa mencapai 2960 x 1440 piksel dengan aspek rasio 18,5;9 serta dapat mendukung format video HDR10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *