Berikut Ini Cara Mendownload PUBG di Android Maupun PC Dengan Mudah

Seperti yang sudah diketahui, bahwa PUBG ini merupakan salah satu game yang bergenre battle royale yang tengah ramah dimainkan di smartphone. Selain itu, bergerak dengan konsep yang sama dari versi PC-nya, game PUBG Mobile ini bisa dimainkan di plat form mobile iOS serta Android. Genre battle royal ini sendiri sebenarnya sudah dipopulerkan melalui sebuah film klasik Jepang pada tahun 2000 yang lalu yang diadopsi dari sebuah novel keluaran tahun 1999.

Dalam permainan ini, anda akan dibawa pesawat dengan rute yang berbeda sehingga titik terjunnya juga akan berbeda pula. Dalam hal ini terbagi menjadi 2 opsi, opsi pertama anda mendarat di tengah map maupun di spot terbaik yang penuh item loot bagus, akan tetapi jika anda terjun di titik ini, kemungkinan besar akan langsung berhadapan dengan musuh. Sedangkan opsi yang kedua, anda bisa terjun di lokasi yang cenderung lebih aman dari jangkauan musuh serta sangat minim terjadi baku tembak, yaitu disekitar ujung map. Jika anda memilih opsi yang kedua ini, maka sebaiknya terjun di dekat jalan raya dan langsung mencari kendaraan untuk ditumpangi. Serukan? Nah, untuk mengetahui keseruan dan memainkannya, anda bisa mendownload game ini. 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, game PUBG bisa dimainkan di Android maupun PC. Lalu bagaimana cara download PUBG di PC maupun Android? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya. 

Cara Download PUBG di Android

1. Download Aplikasi

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mendownload semua aplikasi yang ada dibawah ini :

  • PUBG Android
  • OBB

2. Extract File

Langkah selanjutnya adalah meng-install apilkasi PUBG. Lalu extract file com.tencent.ig.zip yang di dalamnya terdapat file OBB. Kemudian copy beserta folder com.tencent.ig dan isinya ke dalam /Android/obb/. 

3. Mainkan

Langkah yang terakhir adalah anda bisa membuka game PUBG tersebut dan siap untuk dimainkan. Mudahkan?

Cara Download PUBG PC Versi Lite

  • Langkah – 1 : Sebelum download PUBG PC Lite, anda terlebih dahulu harus mendaftar akun PUBG pada tautan https://accounts.pubg.com/login. Jika anda sudah memiliki akun PUBG, maka anda tinggal klik tombol Buat Akun.
  • Langkah – 2, : Lalu isi data seperti almat email, kata sandi, dan juga tanggal lahir. Jangan lupa untuk mengaktifkan ceklis guna menyetujui kebijakan privasi. Jika sudah, anda klik tombol Buat Akun. 
  • Langkah – 3, : Setelah itu anda tinggal download launcher PUBG Lite terlebih dahulu dengan mengunjungi tautan berikut https://lite.pubg.com/id/download/, lalu klik tombol Unduh. 
  • Langkah – 4, : Jika sudah selesai, anda tinggal lakukan langkah instalasi seperti biasa. Jangan lupa untuk memilih pengaturan bahasa Inggris guna memudahkan anda saat melakukan instalasi PUBG Lite. 
  • Langkah – 5, : Jika sudah terinstall, anda buka launcher PUBG Lite dan masukkan akun PUBG beserta password dan klik tombol Login. 
  • Langkah – 6, : Setelah berhasil masuk launcher, langkah selanjutnya anda tinggal klik tombol install untuk memulai instalasi PUBG Lite di PC maupun laptop anda. 
  • Langkah – 7, : Proses download data PUBG akan segera dimulai. Anda sediktinya akan mendownload data sebesar kurang lebih 1,9GB. 
  • Langkah – 8, : Jika sudah selesai, anda tinggal klik tombol Lauch untuk memulai bermain. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *