5 Negara dengan penanganan Virus Corona Terbaik

Dari berbagai negara yang terdampak Covid-19. Terdapat 5 negara yang mempunyai penanganan terbaik. Walaupun saat ini masih terus terjadi. Bahkan jumlah korban terus bertambah, Lebih dari 219 ribu orang terinfeksi virus ini dan ada lebdari 8.900 orang meninggal dunia, seperti diberitakan dalam bebrapa situs dunia.

Saat ini jumlah terbanyak ada di Tionkok, Italia, Iran Spanyol dan juga Jerman. Sebanyak lebih dari 10 ribu irang posited terinfeksi virus corona tersebut. Ada beberapa negara yang dapat menangani kasus Covid-19 dengan cukup baik sehinngga mampu meminimalkan. Berikut daftar negaranya:

Qatar

Jumlah ornag yang terinfeksu Covid-19 di Qatar sebanyak 452 orang dan jumlah kematian adalah nol jiwa. Kemampuan Qatar dalam menanggulangi bencana wabah virus ini patut diapresiasi. Qatar Foundation dalam laman resminya menulis jika blockade dan pencegahan orang asing masuk ke Qatar secara ketet merupakan lagkah awal yang dilakukan oleh pemerintah Qatar. Dengan dana cukup berlimpah, Qatar bisa membuat kebijakan khusus untuk peningkatan sistem kesehatan dan teknolog medis secara masigf di seluruh negeru. Terbukti Qatar telah menjadu salah satu negara denga nsistem penanganan COVID-19 Terbaik di dunia.

Republik Ceko

Ceko dengan jumlah orang yang terinfeksi mencapai 522 orang, tentunya tidak mudah untuk sebuah negara dalam mempertahankan fatalitas sebanyak nol jiwa. . namun nyatanya Republik Ceko bisa melakukannya, Smapai saat ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan meninggal di negara yang berpopulasi 10 juta jiwa ini.

Kebijakan tegas pemenrintah Ceko dalam emnanggulangi Virus ini berdampak pada turunnya kasus corona dari hari ke hari. US News dalam halamannya menulis jika pemerintah Republik Ceko telah menutup semua pusat keramaian untuk meminimalkan dampak COVID-19.

Namun, Kebijakan ketata tersbeut tidak mencakup toko makanan, farmasi makanan, farmasi, bank dan kantor kantor penting lainnya. Tujuan ini dilakukan untuk membatasi kontak antar warga dan hasilnya terlihat bagus karena tida ada korban meninggal pada saat Covid-19 di Republik Ceko.

Israel

Salah satu negara dnegan penanganan Covid-19 selanjtnya adalah Israel, tercatat sampai saat ini tidak ada korban jiwa dari serangan virus corona ini, padahal jumlah orang terinfeksi di Israel mencapai 433 orang.

Dilansir dari Honest Reporting, kasus Covid 19 di Israel pertama kali dikonfirmasi pada 21 februari 2020 dan masih terus bertambah samapai saat ini, Tidak sampai 24 jam setelah Konfimasi tersebut pemerintah Israel dapat mempertahankan tingkat fatalitas nol jwa sampai saat berita ini ditulis. Ditambah dnegan kebijakan ketat tentang isolasi warga asing dan warga lokal yang dicurigai terinfeksi COVID-19, membuat negara berpenduduk 9 juta jiwa ini dianggap sebagai nergara dnegan penanganan COVID 19 paling cepat di dunia.

Singapura

Terakhir ada salah satu negara dari Asia Tenggara atau negara tetangga, yang awalnya cukup terkejut dengan penyebaran COVID-19 yang terjadi di neharanya. Dengan tanggap akhirnya pemerintah Singapura bertindak cepat dalam menangani orang-orang yang terinfeksi Corona.

Saat ini, ada 313 orang yang sudah terinfeksi dab tida da kematian akibat cvirus Corona yang dilaporkan, Bahkan, Singapura dijadikan contoh dan model untuk negara lain dalam mengatasi COVID-19, sepeti ditulis di halamam Channel News Asia.

Pengalam Sigapira dalam menanhgani Sars pada tahun 2003 silam menjadi bekal khsusu untuk Singapura dalam menangani COVID-19 yang saat ini membuat dunia kalang kabut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *